5 Cara Baru untuk Berolahraga

berolahraga

Ide tips latihan ini datang kepada saya ketika menonton salah satu episode klasik dari Seinfeld, episode “The Bizarro Jerry”.

Konsep di balik episode ini adalah memiliki dunia yang terdiri dari kebalikan total semua orang, yang didasarkan pada gemparqq kisah Dunia Bizarro yang ditampilkan dalam buku komik Superman.

Versi Bizarro dari Jerry, George, Kramer dan Newman disebut Kevin, Gene, Feldman dan Vargas.

Jadi jika Anda tidak mendapatkan hasil dari latihan Anda, mungkin inilah saatnya Anda melakukan kebalikan dari apa yang Anda lihat kebanyakan orang lakukan di gym.

Banyak pengunjung gym reguler yang terus terlihat sama tahun demi tahun terlepas dari seberapa sering mereka tampil dan saya yakin Anda tidak ingin terlihat seperti orang “kebanyakan”, karena lebih dari 60% orang saat ini mengalami obesitas.

Untuk pertama kalinya, jumlah individu yang kelebihan berat badan di seluruh dunia menyaingi jumlah yang kekurangan berat badan.

Bahkan kata baru – “bola dunia” sekarang telah diciptakan untuk mencerminkan peningkatan obesitas global dan kelebihan berat badan!

Ingat, Albert Einstein pernah berkata, “Definisi kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda”.

Pikirkan kutipan ini sejenak dan tanyakan pada diri Anda, apakah kutipan ini berlaku untuk cara saya berolahraga?

Jika demikian, saatnya untuk berhenti menjadi budak latihan untuk rutinitas latihan sekolah lama Anda dan waktu untuk melepaskan diri dari keramaian dengan melakukan kebalikan dari apa yang mereka lakukan.

Hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda.

Itu juga termasuk orang-orang yang Anda lihat di gym yang ada di sana secara konsisten tetapi terus terlihat sama tahun demi tahun.

1. Kualitas, bukan Kuantitas – Jangan jatuh untuk kebingungan kardio di mana Anda berpikir semakin banyak Anda meninju mesin cardio semakin banyak lemak yang Anda bakar. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam berolahraga setiap hari untuk mendapatkan batu yang keras atau bisep yang menggembung. Kunci dari latihan yang efektif adalah intensitas. Dengan latihan beban yang lebih singkat dan latihan kardio interval, Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk bekerja dan lebih banyak waktu untuk membakar lemak. Latihan intensitas tinggi meningkatkan metabolisme Anda hingga 36 jam setelah latihan Anda.

2. Otot Cermin – Kebanyakan pria suka melatih otot yang bisa mereka lihat di cermin seperti dada dan bisep mereka. Tetapi 50% otot Anda ada di belakang tubuh Anda. Otot-otot punggung bagian atas dan bawah, paha belakang dan bahkan triceps Anda di bagian belakang lengan Anda sering diabaikan untuk memompa otot-otot cermin itu. Ini berkontribusi pada penggunaan berlebihan dan ketidakseimbangan di bahu dan tulang belakang membuat Anda lebih rentan terhadap cedera bahu dan punggung. Lakukan lebih banyak menarik daripada mendorong ketika Anda berada di gym dan Anda akan benar-benar senang dengan apa yang Anda lihat di cermin.

3. Taruhan Rendah – Bertaruh pada tinggi mungkin merupakan pilihan cerdas dalam permainan poker, tetapi untuk latihan yang lebih baik, turunlah. Alih-alih mengikuti rutin “3 set 10 repetisi” klasik, pergi bizarro dan lakukan yang sebaliknya dengan “10 set 3”. Ini akan memungkinkan Anda untuk fokus pada kinerja dan kualitas repetisi Anda daripada melelahkan otot Anda dengan repetisi yang lebih tinggi. Kebanyakan orang berlatih untuk meningkatkan penampilan; Anda harus berlatih untuk meningkatkan kinerja dan hasilnya Anda akan membaik.

4. Menjauh Dari Mesin – Anda tidak perlu berolahraga dengan peralatan mahal yang mengisolasi otot-otot kecil dan menempatkan tubuh Anda pada posisi yang tidak wajar saat Anda duduk. Ketika Anda melakukan latihan menggunakan mesin, Anda memaksa tubuh Anda untuk mengikuti rentang gerakan yang ditentukan oleh mesin, padahal seharusnya sebaliknya memungkinkan tubuh Anda untuk mengontrol rentang gerak Anda. Selain beberapa gerakan kabel. yang sebenarnya lebih dekat dengan gerakan berat badan bebas dari mesin, tetap dengan barbel, dumbel dan latihan berat badan sehingga Anda membangun otot-otot fungsional yang dapat Anda gunakan di dunia nyata.

5. Bersikap Fleksibel – Saya masih kagum pada berapa banyak orang yang masih belum memperhatikan pemanasan sebelum latihan mereka dan melakukan peregangan pada akhir latihan mereka. Jika Anda ingin memiliki sendi yang sehat dan fleksibilitas bebas rasa sakit, ikuti pemanasan dan pendinginan yang tepat. Persiapkan tubuh Anda untuk latihan dengan gerakan dinamis seperti squat dan push-ups berat badan, kemudian bantu untuk menurunkan detak jantung dan mengendurkan otot-otot Anda dengan beberapa peregangan setelah latihan Anda selesai. Ini bukan sesuatu yang dapat Anda abaikan jika Anda menginginkan tubuh yang sehat selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ikuti 5 tips ini di latihan Anda berikutnya dan jika ada yang bertanya “apa yang Anda lakukan?” katakan sebaliknya!

No comments yet

leave a comment

*

*

*