Penyakit Menular Seksual Memburuk di Masyarakat Kita

Pengendalian

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, ada lebih dari 15 juta kasus penyakit menular seksual yang dilaporkan di AS setiap tahun. Dengan meningkatnya tingkat perceraian dan insiden perselingkuhan, tidak heran jika jumlah infeksi menular seksual terus meningkat. Cara terbaik untuk melindungi diri sendiri adalah dengan selalu menggunakan kondom, menyaring calon pasangan, membatasi jumlah pasangan yang akrab dengan Anda dan menemui dokter kandungan setiap enam bulan.

Menurut informasi medis, penyakit menular seksual yang paling mengerikan adalah seorang pembunuh. Jumlah orang dengan HIV (infeksi menular seksual yang mengarah ke AIDS) di seluruh dunia telah meningkat dari 8 juta pada tahun 1990, menjadi lebih dari 33 juta, menurut AVERT.org. Lebih dari 2,1 juta orang meninggal karena HIV / AIDS pada tahun 2007 Penyakit kelamin.

Gejala sering tidak muncul dengan segera; oleh karena itu, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki penyakit ini sampai penyakit itu telah menyebar. Di AS, ada jumlah yang tidak proporsional dari Afrika Amerika dan laki-laki gay dengan AIDS, statistik mengungkapkan. Selain AIDS, para ahli mengatakan bahwa IMS yang dapat diobati seperti HPV dapat menyebabkan kanker jika tidak terdeteksi.

Penyakit lain seperti klamidia, kepiting, gonore, dan trikomoniasis dapat disembuhkan dengan antibiotik. Sifilis adalah salah satu dari penyakit menular seksual yang dapat disembuhkan, tetapi telah diketahui mempengaruhi sistem saraf dan otak jika tidak diobati. Kadang-kadang, trikomoniasis, atau trich, keliru untuk infeksi ragi, menyebabkan wanita menggunakan jenis obat yang salah untuk pengobatan. Meskipun IMS ini dapat diobati, rasa malu dan kekecewaan yang dirasakan sering kali merupakan gejala terburuk yang paling lama sembuh.

Cara terbaik untuk tetap aman dari penyakit menular seksual adalah dengan mengunjungi profesional perawatan kesehatan Anda setiap enam bulan. Di sana Anda akan menjalani beberapa tes sederhana yang berakhir sebelum Anda menyadarinya. Pap smear akan memeriksa wanita untuk kanker serviks, tetapi jangan berasumsi bahwa Anda akan secara otomatis diuji untuk PMS juga.

Biasanya, Anda harus meminta tes klamidia / gonore secara terpisah. Mengetahui bahwa Anda memiliki sesuatu adalah perasaan yang sangat menakutkan pada awalnya, tetapi begitu Anda memahami pilihan perawatan Anda dan menjalani konseling tentang cara memberi tahu pasangan Anda dan bagaimana mencegah kejadian di masa depan, Anda akan merasa jauh lebih baik. Mudah-mudahan, tidak akan sampai pada itu, tetapi jika Anda adalah salah satu yang malang untuk mengontrak PMS, maka Anda akan belajar pelajaran Anda pertama kali dan selalu memakai kondom sesudahnya.

No comments yet

leave a comment

*

*

*